Pages

April 16, 2012

Umaku Sushi Tebet

Akhir-akhir ini saya cukup sering nyobain resto-resto sushi alternatif yang bukan berada di mal. Dari segi harga dan rasa sebenernya ngga terlalu jauh juga, tapi mungkin suasana-nya yang berbeda. Much more private and convenient, i think.
Salah satu resto sushi non-mal yang lagi sering saya kunjungi adalah Umaku Sushi Resto yang ada di Tebet. Kalo saya perhatiin, dimana ada Umaku disitu pasti ada Kopitiam Oey (hmm, looks like they're handled by same management, atau mungkin punyanya Pak Bondan juga, dunno hehe). Kira-kira yang saya tau, di semua outletnya (Cibubur, Duren Tiga), pasti ada pasangan klopnya yaitu Kopitiam Oey.
Tempatnya ngga terlalu luas, sistemnya open kitchen, dan chef nya ramah-ramah, kalo duduk di sushi bar tempat chef-nya masak, suka dikasih gratisan sushi hihihihi. Oyeaah... :D

Sake Sashimi IDR 37K
Sushi resto must order is Salmon Sashimi. Disini, salmon sashimi-nya dikasih nama Sake Sashimi. Isinya 5 potong salmon ukurannya cukup besar, selalu segar setiap pas saya mampir kesana. Ngga amis, enak. lezat, oishiii..

Volcano IDR 32K
They also have their favorite menu, which is Volcano yaitu sushi roll yang diisi crab stick, nori dan diatasnya pake potongan salmon, mayones dan keju kalo ngga salah, lalu dibakar pake food torch. Potongannya cukup besar, buat saya sih dimakan dalam dua suapan. Rasanya enak banget. Rasa salmonnya yang setengah matang dipadu sama mayo dan crab stick, yummy banget.

Tuna Salada Roll IDR 24K
Another sushi roll yang saya pesan adalah Tuna Salada Roll. Yang bikin unik, di dalam sushinya itu ada potongan tuna mateng dan irisan selada segar, dibalut nori. Jarang-jarang saya makan sushi roll yang di dalamnya pake selada. Rasanya sih ngga terlalu istimewa, mungkin udah keburu kenyang juga, lumayan lah.

Salmon Salad IDR 29K
Ada yang bisa nebak ini apaan? Yup, ini adalah Salmon Salad. Banyak saus thousand island-nya yaah. Dan yang paling saya suka, potongan salmonnya banyak, tobikonya enak dan banyaaak, dicampur sama selada yang segar. Salah satu menu wajib coba juga nih.

Chuka Idako IDR 25K
Last, i order Chuka Idako. Ini juga salah satu menu wajib yang selalu saya pesan kalo makan di sushi resto. Bumbunya enak sekali, sampe ngga bersisa hehe. Baby octopusnya lembut, dan bumbunya meresap sekali. This is one of the best Chuka Idako juga menurut saya.

Kalo mau nyoba sushi resto yang ngga bener-bener resto, enak dan berkualitas, Umaku Sushi kayanya punya semua kriteria itu, deh. Nyaaamm..

Umaku Sushi Resto: Jl. Tebet Raya No.141 Jakarta, Telp: 021 - 83709132

No comments:

Post a Comment