Pages

April 08, 2012

Pencarian Soto Padang

We're both craving for Soto Padang, me and my husband. Udah nemu juga tempat soto padang yang menurut rekomendasi banyak orang disebut-sebut the best Soto Padang in town. Cuma, berhubung tempatnya lumayan jauh dan masih siang (soto padang the best itu katanya bukanya sore menjelang malam), diurungkanlah niat kami berdua kesana dengan alasan, "ya lain kali deh, yah" :)
Selain itu, ternyata suami tercinta punya back-up soto padang yang lain. Canggih yah, dia hehe.
Datanglah saya di suatu siang ke daerah kebayoran baru, tepatnya deket Labschool Kebayoran, namanya Soto Padang H. St. Mangkuto.

Soto Padang IDR 23K
Mengingatkan sama soto semarang yah, mangkuknya sama-sama mini me. Saya ngga tau apakah di Padang-nya sendiri ukurannya sekecil itu. Eits, jangan tertipu juga, dengan ukuran sekecil ini, isinya banyak, lho. Potongan-potongan dendengnya ngga alot dan banyak. Kuahnya sedap, bihunnya juga banyak dan ada potongan perkedel kentangnya (ngga banyak). Temennya ngga lupa, si kerupuk yang warnanya shocking pink itu. *pewarnanya aman ngga yah* . Porsinya mengenyangkan. Nasinya ngga terlalu banyak, malah saya pikir tadinya porsinya setengah. Harga nasinya mahal IDR 5K, buseeet... sedikit pula.

Sate Padang IDR 19K
Sate padangnya ngga rekomen. Bumbu sausnya terlalu banyak kunyit. Saya dan suami yang biasa girang banget kalo makan sate padang dengan bumbu yang menggunung, jadi kecewa. Emang Ajo Ramon masih paling the best of the best, deh. Dagingnya ngga terlalu tebel, tapi kaya ngga dibumbuin juga. Average alias so so alias biasa aja. Mana harganya juga mahalan ini lagi dibanding Ajo Ramon yang nikmat itu. Yah, at least soto padangnya enak, sih.

Soto Padang H. St. Mangkuto: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 22B Kebayoran Baru Jakarta. Telp: 021-72789924

No comments:

Post a Comment