Pages

February 20, 2012

Meng-Gulai di Tikungan

Sebelumnya Saya suka rada ngerasa gimana gitu kalo denger kata Gultik alias Gulai Tikungan. Padahal sebenarnya makanan yang dijual di trotoar tikungan Jalan Mahakam Blok M ini rasanya enak juga dan murah lagi (ini yang paling saya suka :p ).
Awalnya saya berasumsi, Gulai ini penjualnya hanya satu dan mangkalnya malem aja. Ternyata, kata suami saya siang-siang juga dia udah mangkal dan  penjualnya tuh banyak. Cuma karena angkringan penjualnya pada nongkrong di Tikungan semuanya makanya disebut Gulai Tikungan.I wonder if there is Tukang Roti nongkrong disitu akan disebut Rottik alias Roti Tikungan. Anyway, abaikan saja kemungkinan itu :)

IDR 7K saja
Bgeitu Begitu saya pesen sama abang-abangnya yang keliatan sepi (biar bagi-bagi rejeki sama abang lainnya hehe), ngga lama datenglah sepiring kecil nasi, campur gulai yang terdiri dari daging sapi (sedikit, banyakan uratnya) yang porsinya ngga telalu banyak, kerupuk, sambal (pedes banget) dan bawang goreng.
Porsinya sih pas, menurut saya, dagingnya ada yang rada alot. Tapi masih chewable. Kuahnya mayan enak. Ciri khas nasinya itu, agak keras dan ngga pulen. Perhaps would be a problem to some of people. Dan yang pasti sih sambelnya pedes banget ampe panas ke kuping. Duluuu banget jaman Suami saya masih bocah, nih Gultik harganya cuma IDR 700 perak ajah. OMG, murah banget yak. Buat nostalgia, Gultik nih worthed a try. Rasanya masih sama kaya dulu menurut suami saya.
Oia, just info aja, saya kalo kesitu sama suami, pasti pesennya 3 porsi, hihihi, yang seporsi lagi buat berdua.

Gulai Tikungan: Tikungan Jalan Mahakam Blok M, sebrangnya 7 eleven. Tinggal pilih aja mau abang yang mana hehehehe...

No comments:

Post a Comment