Pages

October 18, 2012

Warung Talaga

Daftar Menu
Last week went to Bandung, visited my mom, my dad and my sister. Sekaligus ngurusin administrative thingy (ganti paspor dll). Malem-malem mama ngajakin makan serba tahu di Warung Talaga. Seperti kita tau, Tahu Talaga ini adalah salah satu perusahaan tahu terbesar di Bandung. Orang lama mungkin taunya Tahu Yun Sen. Nah, sekarang selain punya industri tahu, mereka juga merambah ke bisnis kuliner berbasiskan bahan dasar tahu itu sendiri. Impressive!
Pas masuk, tempatnya lumayan penuh. Dekorasi dan ornamen resto nya, unik. Berasa masuk ke warung tradisional, lengkap dengan kaleng kerupuk, botol-botol kecap, minuman sachet yang digelantungin, teko jaman baheula dan lain-lain. Pokoknya kreatif banget deh, u should visit Warung Talaga ini. 

Bakso Cuanki
Pertama pesen Bakso Cuanki. Sebenernya sih ini pesenennya mama saya, cuman saya sempet nyicip sedikit. Harganya diitung per piece. Bakso Besar Cuanki harganya IDR 5K dan Tahu Cuanki nya IDR 3K. Jadi, cuanki itu semacam bakso malang. Bakso nya sendiri enak, padat dan berasa rasa dagingnya. Bukan cuma tepung nya aja. Tahu nya juga lembut ada siomay nya di salamnya. Untuk kuahnya, agak asin dan too much MSG. Gurih bangett.. Sampe ngga abis kuahnya. Overall, sih enak.

Tahu Bodo IDR 17K
Ngga mau kalah sama Maicih sama level-level pedesnya. Disini pun ada tahu dengan level kepedasan 5 kalo ngga salah. Lucunnya namanya itu pake bahasa sunda, yang saya sendiri kadang ngga tau artinya :)
Yang saya pesen ini namanya Tahu Bodo, pedesnya level paling bawah. Ada juga Tahu Kabina-bina, Tahu Katotoloyo dan satu lagi lupa namanya apaan. Arti namanya sih nunjukkin tingkat kepedesannya. Menu nya sendiri sederhana banget. Cuma tahu yang digoreng sebentar banget, ditumbuk ditambah bumbu-bumbu dan cabe pastinya. Rasanya, asli enak banget, gurih, yummy, empuk banget dan pedes pastinya. Karena emang pada dasarnya tahu talaga itu enak sih, jadi dibikin apaan aja, even yang simple pun tetep mantap. This is highly recommended.

Tahu Beletok IDR 13.5K
Boleh dibilang Tahu Beletok ini hampir mirip sama batagor. Tahu dipotong tipis dikasih tepung aci yang sudah dibumbuin terus digoreng renyah, ditambah saus kecap plus potongan cabe rawit. Wuih, panas-panas makannya, enak banget.

Nasi Goreng Kuning IDR 18,5K
Pesanan berikutnya adalah Nasi Goreng Kuning. Nasi nya sendiri disangrai dengan menggunakan sedikit minyak dan aroma kunyit yang berasa. Ditambah telor ceplok dan kerupuk. Berhubung saya ngga terlalu suka kunyit jadi buat saya sih kunyit nya terlalu mendominasi. rasanya sendiri sih enak kok, well seasoned. Kaya nasi goreng kampung yang suka keliling komplek itu, berasa bau gosongnya juga, hehehe..

Teh Sereh IDR 10K


Es Cincau IDR 8K
Untuk minumannya, paling enak emang pesen yang seger-seger. Salah satunya Teh Sereh dengan aroma sereh yang menyegarkan dan Es Cincau manis yang bikin perut dingin. Pas banget deh buat nutup acara makan-makan malem itu :)
So, buat penggemar tahu, wajib nyobain deh resto satu ini kalo pas lagi ke Bandung.

Warung Talaga: Paris Van Java - Glamour Level D-12A Bandung . Telp. 022 - 29310599

No comments:

Post a Comment