Pages

June 20, 2012

Rumah Makan Sunda Aria Jipang

Yang paling saya suka dari berkuliner di Bandung adalah, saya selalu nemu banyak tempat memorable yang nyediain menu makanan rumahan. Salah satunya adalah Rumah Makan Sunda Aria Jipang.
Ngga perlu pake tempat dengan dekorasi yang heboh, cukup sederhana saja, pelanggannya loyal semua. Bahkan hampir 80% orang yang dateng adalah orang-orang tua. Kecuali saya, hehehehe.
Saya pun ngga bakal tahu ini tempat kalo ngga diajak sama mama saya waktu SD dulu.
Sure it brings back memory.

Variasi makanannya ngga banyak, khas warung nasi sunda aja. Ada nasi timbel, pepes ikan, pindang ikan, ayam goreng, pepes ayam, babat goreng, ikan asin, karedok, sambal dadak terasi dan lalapan.
Duh, langsung ngiler nih, pengen kesana lagi.
Ayam gorengnya, ayam kapung jadinya gurih dan nikmat. Karedoknya porsinya pas dan bumbu kacangnya enak, babat gorengnya garing dan lezat. Sambel dadak terasi-nya yang luar biasa. Ditambah lalapan yang masih super seger. Komplit dan puas banget.
Berasa makan di rumah banget, udah gitu harganya juga ngga mahal. Saya sangat menyarankan orang-orang yang dateng ke Bandung untuk mampir kesini. Semua dibuat dadakan, yang bikin menu makanan disini sangat istimewa. Top abis!

Notes: pelayanannya dan tukang kasirnya dari dulu orangnya sama. Mukanya juga ngga banyak berubah, hebat yah hehehe. Dekor restonya juga masih sama kaya dulu, salut!

Rumah Makan Sunda Aria Jipang: Jl. Aria Jipang No. 3 Bandung. Telp: 022 - 4208427

No comments:

Post a Comment