Pages

June 25, 2012

Sop Kambing Adventure


Last week saya pergi ke kampung halaman suami, di daerah Purwakarta. Suami saya bilang ada sop kambing pinggir jalan yang enak banget. Tadinya pas berangkatnya itu, mau makan situ juga. Tapi, kebetulan pas lagi ngga jualan, plus mama mertua udah nyiapin makan siang di rumah.

Pas pulang mau balik ke Jakarta, lucky us, Ibu penjual Sop Kambing itu  jualan. Horeee...!
Hmm, kalo boleh saya info sih, dari segi tempat, buat orang-orang yang sangat menjaga ke - higienitas - an super sih, sebaiknya jangan mampir yah, hehehe.. Soalnya, jualannya bener-bener di pinggir jalan, di depan sebuah gang kecil. Think wisely lah : ) Kalo saya sih ngga masalah, insya allah ngga kenapa-kenapa. Dan ternyata juga ngga gimana-gimana tuh abis makan disitu, yeaaay...

Lanjut, jadi, ibu ini ngegelar dagangannya di sebuah meja kecil, dengan berbagai macam masakan di dalam mangkuk-mangkuk besar (baca:baskom gede hehe). Kebanyakan sih berkuah. Yang saya inget sih ada dua macam sop kambing dengan kuah yang berbeda, pedes dan biasa aja. Saya pesen yang pedes, turns out ngga pedes sama sekali juga :) Udah gitu ada perkedel kentang mini harganya 500 perak sebiji, tempe goreng dll.

Disini, diitungnya per potong gede daging kambing, harganya IDR 7K. Saya pilih dua potong daging pipi kambing. Boleh pilih mau bagian apa aja sih, tergantung selera. Pas dicobain, waah, rasanya gurih dan enak bangett! Asli! Kuahnya ngga terlalu kental tapi bumbunya enak. Potongan daging kambingnya juga lembut dan ngga alot. It taste really good pokoknya. Perkedelnya juga yahud, malahan saya bungkus buat makan di jalan. Nikmatnyaaa, kalo pas kesana lagi, mau bawa pulang sop-nya, ah.

Sop Kambing: Jl. Kapten Halim, pas depan mulut Gang Banteng III - Purwakarta.

No comments:

Post a Comment