Pages

June 21, 2012

Hummingbird


Entah kenapa, kesan pertama saya makan di Hummingbird ini, saya teringat sama resto Birdcage. Sama-sama ada nuansa kandang burungnya sepertinya. Selain itu, Hummingbird ini sepertinya menyatu sama guest house di belakangnya. Konsep restonya sendiri pretty impressive, dan tentunya atap berberntuk kandang burung di bagian depannya, dengan didominasi nuansa kayu. Udah cukup lama penasaran sama resto satu ini, akhirnya baru kesampaian weekend kemarin. Jadi, mari kita coba, yuk.

Pastitso IDR 32.5K
Menu di Hummingbird ini banyak banget, saya aja sampe bingung mau pesen makanan apa. Katanya sih, yang paling favorit adalah savory crepe-nya. Tapi mengingat saya lapar, jadi saya urungkan pesen crepe (yang di pikiran saya pasti kurang ngenyangin, hihi), dan ganti pesen Pastitso ini.
Bisa dibilang ini adalah variasi baru dari lasagna. Hanya saja, pastanya itu berupa makaroni, lapisannya diisi sama daging cincang. Rasanya lumayan dan asli bikin kenyang. Saladnya seger tapi dressing-nya kurang. Saus salsa-nya (atau saus tomat yah) agak ngga match sama pasta-nya sih. Yaa, lumayan lah.Saya suka sama presentasinya yang simple.

Hamburg Steak IDR 46.5K
Hamburg Steak ini, sebenernya adalah daging cincang alias beef patty yang di grill. So it was not completely slice of meat. Kalo dilihat, kesannya rame banget yah. Dan rada bingung juga dengan penambahan sunny side up egg disini. Jadi berasa sarapan. :)
Beef patty-nya lumayan kata suami saya, tapi tetep he prefers whole steak. Ditambah mushroom sauce, rasanya lebih 'berwarna'. Sayurannya lumayan seger tapi jagungnya ngga manis sama sekali.

Grilled Creamy Salmon IDR 64.5K
Mama saya pesen menu ini, karena mungkin niatnya makan ikan salmon cukup ringan buat early dinner. Ternyata malah bikin eneg banget yah menurut mama saya. Salmon-nya sih oke, tapi melted cheese dan cream nya 'berat' banget, jadi bikin perut penuh. Tambahan irisan lemon pun ngga terlalu berpengaruh.

Oriental Fried Rice IDR 29.5K
Nasi gorengnya disajikan dengan ayam goreng, salad dan kerupuk. Rada aneh sih menurut saya paduan antara nasi goreng dengan salad-nya, meskipun ditambah acar. Rasanya lumayan enak, tapi ngga luar biasa.

Passionate Peach Nectar IDR 29.5K
Pas dateng ukuran gelasnya, wow, gede juga yah. Tapi ternyata abis juga :) Basically sih, minuman ini lebih didominasi sama soda. Rasanya cukup asem, buah peach-nya ngga terlalu banyak. Ditambah daun mint, bikin tambah seger. Boleh dicoba, lah

Lychee Jello Nectar IDR 29.5K
Nah, yang ini pesenen teteh saya, namanya Lychee Jello, kalo ngga salah isinya ada potongan buah leci beberapa buah, jelly dan rasa soda yang pekat. Cuma yang ini rasanya lebih manis dibanding yang saya pesen. Lebih enak yang ini menurut saya.

Hot Cleansing Rhubarb Tea IDR 30K
Teh -nya ngga refill sayangnya hehe. Katanya sih, teh buat kesehatan , buat antioksidan atau apa gitu, lupa. Disajikan dengan sepotong cookies. Enak juga buat dicelup-celup kesitu.

Just info, kalo datengnya malam minggu, better reserve tempat dulu deh. Saya beruntung aja pas nyampe situ cuma nunggu satu orang aja, padahal ngga reserve.Mengingat tempat ini kayaknya lagi happening banget di Bandung, mending prepare dan reserve dulu, supaya ntar ngga kecewa karena harus nunggu lama.

Hummingbird Eatery & Guest House: Jl. Progo No. 14 Bandung . Telp. 022 - 4212582 / 4212547

No comments:

Post a Comment