Pages

March 10, 2012

Si Raja Bebek Bernama The Duck King

Family Lunch selalu menyenangkan. Selain bisa kumpul rame-rame, pastinya makan-makan enak. Apalagi kalau pas kebetulan mama saya dan teteh saya dateng ke Jakarta, lengkap deh seneng-senengnya. Sampe Senayan City pas banget makan siang, diputuskanlah makan di The Duck King yang hari itu tumben ngga perlu pake acara waiting list. Alhamdulillah...

Bebek Panggang (Half) IDR 138K 
Menu pertama yang dipilih udah pasti Bebek, dong. Harga menurut saya affordable yah untuk bebek dengan kualitas yang kaya gini. Gede, lembut, enak banget deh. Sayangnya tadi lupa minta bebek boneless. Agak-agak susah makan masih ada tulangnya,hehe. Tapi, emang nih, bebek bener-bener King. Mantap tenan.
Udang Goreng Mayonaise IDR 68K
Menu mantap berikutnya, nih. Beberapa kali saya nyoba menu udang goreng mayonaise di beberapa restoran, The Duck King lah yang paling enak. Mayo nya yang bikin beda kayaknya. Udah gitu ukuran udangnya gede, balutan tepungnya garing, ditambah potongan pangsit goreng. Bener-bener ngga ada yang ngalahin nih udang. Slightly pricey, but it was worth.

Tumis Baby Buncis IDR 40K
Setiap kali kesini, ini menu sayuran yang selalu kita pesan. Selalu. Ngga pernah nyoba sayuran lain sepertinya. Buncis-nya juga saya rasa punya secret recipe yang beda banget rasanya sama buncis-buncis di resto lain. Meskipun terlihat layu, tapi kriuk banget. Daging sapi cincang campur ebi nya juga plus plus banget. Rasanya, gurih, sedikit berminyak (tetep enak pastinya) renyah, dan punya kombinasi bumbu yang pas. Wajib coba!
Mun Tahu Jamur Shimeji (kalo ngga salah) IDR 52K
Sekali lagi, karena nih resto premium, mungkin buat sebagian orang cuma Tahu aja harganya kok mahal banget. Tapi, sekali lagi, Tahunya memang the best at its price. Saya ngga tau kuahnya dibikin dari apa, yang pasti kuahnya agak kental dan manis, Tahu -nya super lembut (semacam Tahu sutra), di bawahnya ada selada dan di atasnya jamur shimeji yang imut. Enak banget, ini wajib coba juga.

Ayam Kungpao IDR 40K
Ini sih, menu tambahan yang kadang kita pesen kadang ngga. Penyajiannya unik, pake mangkuk yang dibikin dari pangsit goreng. Rasanya enak, banyak kacang mede-nya, jahenya rada ganggu buat saya (saya ngga suka banget jahe, fyi. dan sering kemakan hiks), ayamnya banyaak, lembut, manis, gurih. Saya kasih nilai 8. Recommended juga untuk yang ngga suka bebek.

Kaki Ayam Lada Hitam IDR 14,8K
Penasaran pengen nyobain, ternyata pedesssss abis. Rasa lada hitamnya mendominasi sekali. Ngga terlalu "wah" sih, tapi boleh dicoba, enak ko rasanya.
Tambahan lain yang kita pesen:
1. Nasi Hainam IDR 9K
2. Nasi Putih IDR 8K
3. Ice Lemon Tea IDR 22K
4. Chinese Tea Jasmine IDR 7K
5. Chocolate Milk Shake IDR 26K

Sebelum pesen kita dikasih keripik yang menurut saya mirip sama rempeyek teri, semangkuk kecil. Namanya Pickle. Kalo mau beli juga bisa harganya IDR 6K. Tau harganya, soalnya kita pesen bawa pulang hihhii, abisnya enak.
Abis makan disini, satu kata kenyang banget! Enak, affordable at its price, pelayanan cepet (kadang terlampau cepet), suasananya selalu rame dan siap-siap aja waiting list kalo makan disini pas weekend.


The Duck King: Senayan City 4th Floor Jl. Asia Afrika Pintu Lot 9  Jakarta Telp. 021 - 72781227

1 comment: