Pages

March 14, 2012

Marche ... Marche .. Marche

My lil niece birthday, mommy-nya traktir di Marche Plaza Senayan. Ahoooyyy, saya girang banget. Apalagi gratisan dan di Marche pula. Yippieee..
Interior Marche emang the best. Ala perkampungan Swiss, lengkap dengan kereta gantung yang bikin unik, atap-atap kayu yang detil banget, suasana yang seakan-akan bikin kita ngga ngerasa kalau itu di Jakarta deh. Thousand thumbs up!
Hal unik lainnya, kalau kita makan disini, pasti dikasih selembar kertas buat kita pesen makanan. Jadi, setiap kita pesen satu jenis makanan atau minuman, kertas kita akan di stamp sama mas-mas nya, untuk kemudian dibayar belakangan. Konsep restonya semi all you can eat (asal kuat di kantong hehehe) dan semi self service.


Banyak booth-booth makanan yummy. Dari mulai pizza, pasta, salad, dessert yang menggoda iman sampe roasted chicken, juice yang super extra fresh sampe Rosti (signature dish -nya Marche berupa breakfast dish ala swiss yang dibikin dari kentang) yang katanya enak banget. Hiks, ngga sempet nyobain gara-gara udah keburu kanyang.
Sayangnya saya ngga banyak foto-fotoin tempat sama makanannya, terlalu sibuk makan dan memilih makanan hehehehe..
Freshly Fruits in Juice Booth -- Harga kiraan IDR 30-40K
Orange + Carrot Mix Juice
Saya pesen mix juice wortel sama jeruk. Juice nya bener-bener seger, tanpa gula. Asli, sli, sli.. Mantap banget.  Oh ya, ada ukurannya juga, mau pilih yang gede atau kecil. Saya sih, pesen large size :)

Booth Roasted Chicken sama Mashed Potatoes
Roasted Chicken Leg IDR 37K , Mashed Potato IDR 15K (kalo ngga salah)
The chicken leg was cook perfectly. Bumbunya meresap banget sampe dagingnya. Lembut. Enak. Mashed Potato nya creamy, enak banget. Mushroom sauce-nya pas sama bumbu ayamnya. Perfect combination. Superb! Porsinya ngenyangin deh, jangan khawatir.

Caesar Salad
Meskipun keliatannya berantakan, tapi rasanya luar biasa. Maklum, ini saya nyoba punya mama saya. Abis porsinya super besar, seladanya seger, crouton nya kriuk, daging asapnya banyak. Dressing nya juga pas. Harganya cukup mahal untuk ukuran salad, tapi seporsi bisa untuk bertiga atau berempat lho.

Banana Split
Sweet Crepes
Ini saya pesen berdua suami. Banana Splitnya boleh pilih rasa eskrimnya. Suami saya pake vanilla sama strawberry. Rasa strawberry nya kuat banget. Rasanya lebih kaya sorbet tapi creamy khas es krim. Nah, kalo saya pesen Sweet Crepes (mereka ada menu savory crepes juga), pake keju mascarpone +strawberry, ditambah es krim oreo .. Sumpah yah, ini enak banget. Gagal sudah rencana diet kalo udah gini sih.
Masih banyak lagi yang enak-enak disini. Saya sih nyicip-nyicip semua kayanya hehehe. Deretan dessert juga jangan sampe dilewatin. Ada banyak banget kue-kue, croissant, cookies, strudels dan lain-lain. Surely Marche has various food and dishes yang berkualitas. Harga emang cukup mahal, tapi sekali-sekali buat celebrate, dimaafkan kok hihi. Highly Recommended.

Notes: Saya harus balik lagi nyobain Rosti. For sure!

Marche: Plaza Senayan 5th Floor Jl. Asia Afrika 8 Jakarta Telp. 021-57905856

No comments:

Post a Comment