Pages

March 03, 2012

Menikmati Soto Semarang

Kali ini, menu kuliner saya adalah makan soto khas Semarang. Namanya Soto Ayam Bangkong.  Ada embel-embel ayam goreng juga, tapi berhubung saya ngga nyobain, jadi fokus di sotonya aja yah. Makan beginian emang pas di saat kita udah kelaparan di siang hari.

Soto Ayam IDR 13K + Nasi IDR 4K
Karena udah lewat makan siang, suasana restonya sepi. Pelayanan cepet, tapi pastiin kita duduk deket kipas angin, abisnya suka kepanasan kalo abis makan soto, hihihi.  Walaupun ukuran mangkok sotonya mini, tapi ternyata ngenyangin juga. Kuahnya seger, ada potongan tomat, irisan ayam, daun bawang sama bihun. Bawang putihnya rada ganggu dikit buat saya. Jangan lupa tambahin jeruk lemon biar tambah seger plus sambal yang banyak :D


Masih kurang kenyang cuma makan soto ayam mini, ada side dish yang bisa dilahap juga. Ada tahu bacem, sate kerang, telor puyuh, perkedel, tempe goreng dll. Harganya bervariasi. Saya sama suami sih nambah Sate Kerang IDR 4K/tusuk, Sate Ampela IDR 4K/tusuk, Tahu Bacem IDR 3K, Sate Paru IDR 6,5K/tusuk sama Perkedel Kentang IDR 2,5K. Hohoho, lebay yah nambahnya. Yang penting kenyaang. Rata-rata, rasanya enak ko. 
Soto Bangkong recommended buat yang pengen nyoba soto mini ala semarang, atau buat orang semarang yang kangen sama semarang. Buat saya sih, cocok banget untuk makan siang. Nilai 8,5 :)

Soto Ayam Bangkong (Soto Ayam & Ayam Goreng) : Jl. Hang Lekiu II No. 74 Jakarta Telp: 021-72798321

No comments:

Post a Comment