Pages

February 20, 2012

Sate Si Ayu

Kebiasaan saya kalo mampir jalan Cisangkuy selain beli yoghurt-nya, pasti beli Sate Sapi Si Ayu yang jualannya di trotoar depan Yoghurt Cisangkuy Bandung. Pertama, bumbu kacangnya manis, kedua satenya empuk untuk ukuran sate gendong atau sate kaki lima. Pilihan satenya ada 3, sate sapi, ayam atau lemak (gajih, kalo dalam bahasa sunda mah). Yang terakhir ini rasanya paling mantep, soalnya meskipun berjudul lemak, tapi ga ada rasa eneg sama sekali. But, beware of your own cholesterol. :)
Sate sapinya juga enak banget. Lebih enak lagi juga kalo di mix antara Sapi + lemak (gajih). Sate ayamnya, menurut saya so so. Recommend untuk anak-anak sepertinya. Harganya ngga terlalu mahal juga, kok. Oh ya, yang paling lakun laku dan paling cepet abis itu adalah sate lemaknya (gajih), jadi buat penggemar lemak-lemakkan seperti saya, datengnya lebih pagian deh, biar ngga keabisan.
Satu tips dari saya, kalau udah pesen sama si ayu nya, ngga usah ditongkrongin di situ. Soalnya, asapnya sukses bikin kamu bau daging asap seharian.


Sate Si Ayu: Jl. Cisangkuy (depan Yoghurt Cisangkuy) Bandung ---> carilah yang banyak asapnya, hehehe...

No comments:

Post a Comment