Pages

February 22, 2012

Tasting Palembang's Dishes

Berdasarkan rekomendasi salah satu teman, akhirnya saya mencoba yang namanya Mie Celor. Konon katanya menu ini adalah menu khas Palembang. Padahal saya cuma tahunya makanan Palembang itu cuma Pempek.
Jadi deh saya coba, Mie Celor di sebuah tempat makan rumahan di daerah Dewi Sartika (sekalian pulang ke rumah).
Ngga salah kan yah, saya nganggep, Mie Celor itu nama imut dari mie telor. Hihihi, dalam bayangan saya tampangnya pasti mirip-mirip sama mie godog Jogja. Begitu dateng, bedanya cuma ngga pake telor yang dicampur ke mie nya, ngga pake suwiran ayam dan pake santan. First taste, hambar. Rasa santannya mendominasi banget dan ngga tau kenapa rasa santannya agak aneh menurut saya. For better taste, you should adding some vinegar, a lot of chilli and ketchup.  Isinya cuma mie kuning, sepotong telur rebus sama udang 2 biji. Saya pikir sih, terlalu sedikit yah isinya. Ngga tau apakah memang isi Mie Celor itu sangat minimalis atau gimana.Saya sih ngga terlalu suka yah :(

Mie Celor IDR 15K

Pempek Adaan IDR 12K
Tapi, kekurangsukaan saya pada Mie Celor, terobati sama Pempeknya yang enyak. Isinya 3, rasa ikannya terasa. Mienya terlalu sedikit mungkin jadi problem buat beberapa orang, which is ngga masalah buat saya :)  . Kuah pempeknya rada pedas. Enak ko..
Tambahan, kalo pesen teh tawar, rasanya pahiiit banget, yah. hehehe ---> harganya Seribu rupiah saja :)

Notes: Di dinding rumah makannya ada foto pemiliknya sama Lilo-nya Kla dan Anwar Fuadi :D *infogapenting* *abaikan*

Mie Celor: Jl. Dewi Sartika No.5 sebelum Pusat Grosir Cililitan Jakarta

No comments:

Post a Comment