Pages

February 20, 2012

Roti Bumbu Tradisional

Waktu belanja ke Pasar Kosambi Bandung sama mama minggu lalu, saya teringat sama salah satu blog yang pernah saya baca. Katanya ada roti bumbu bakar yang enak di Kosambi. Denger-denger sih legend dan wajib coba juga. Penasaran sama rasanya, saya ngajak mama mampir ke situ. Namanya Roti Bumbu Bakar Cari Rasa. Tempatnya sampingnya gedung pasar kosambi, deketnya jembatan penyebrangan. Tanya orang sekitar juga udah pada tau dimana letaknya.
Dari menu yang tertera, cuma ada 4 jenis rasa, Roti bumbu biasa, roti campur keju, roti keju sama roti kornet. Dengan ukuran-ukuran yang berbeda. Ada Roti Kadet (ngga tau bentuknya kaya gimana), roti kecil dan roti besar.
Saya pesen Roti Bumbu biasa, campur keju dan kornet, semua dengan ukuran kecil. Turns out, roti ukuran kecilnya aja cukup besar dan mengenyangkan keliatannya. Malah bisa dimakan untuk bertiga, menurut pengamatan saya sih. Jadi, pikirkan dulu waktu mau pesen yah.
Range harganya juga ngga terlalu mahal. Untuk harga roti bakar gede, paling mahalnya IDR 34K.Kalau pesen yang tanpa dibakar, harganya tentunya lebih murah lagi.
Setelah mateng, masih panas-panas, saya coba tuh ketiganya. Secara keseluruhan, yang enak itu roti campur keju, karena kejunya banyak, susu kentalnya juga boros. Tapi ngga lantas bikin eneg. Roti kornetnya, hmmm, menurut saya rasa daging kornetnya agak-agak aneh. Cenderung jadi pahit lama kelamaan. Ngga tau merk-nya apaan tuh kornet. Dikasih cocolan sambel botolan, rada membantu sedikit, sih.
Pada intinya, bagi saya rasanya enak, tapi ngga istimewa dan memorable. :)

*maaf yaa, ngga ada foto rotinya ;) *

Roti Bumbu Bakar Cari Rasa: Jl. Ahmad Yani (Kosambi) Bandung. Sebelah Pasar Kosambi, deket jembatan penyebrangan.

No comments:

Post a Comment