Pages

February 28, 2012

Warung Makan Pasar Cihapit

Warung makan yang satu ini, letaknya ada di dalam Pasar Cihapit Bandung. Namanya Ibu Eha atau sering juga dibilang Ma' Eha. Buat sebagian orang, mungkin ngerasa jijik atau ngga nyaman makan di dalam pasar. Eitss, jangan salah, pasar-pasar lain mungkin not convenient enough (kotor, bau dll), tapi pasar cihapit sih, menurut saya adalah salah satu pasar yang bersih dan 'beradab', meskipun terkadang harga-harganya juga mahal. Jadiii, saya ngga punya masalah sama sekali makan di dalem pasar yang satu ini. :)
Saya masih inget, saya yang suka banget ngintilin mama ke pasar dari kecil, seneng banget kalau diajak makan disini. Soalnya masakannya fresh semua, dadakan dibikinnya, masakan sunda dan rasanya ngga ada yang mengecewakan.
Selayaknya warung makan, makanan yang disajikan juga beragam, sederhana dan boleh ngambil sendiri. Ibu Eha pemiliknya masih turun tangan ngejelanin usahanya, walaupun dia udah tua banget :) . Psstt, dia teliti banget lho, dalam itung menghitung apa aja yang udah kita beli, hihihihi.Oh, ya, banyak banget yang dateng ke pasar Cihapit, ngga beli-apa-apa di pasarnya, cuma mampir makan di warung makan ini aja. Hebat kan.


Menunya macem-macem, dari mulai goreng-gorengan, tahu, tempe goreng yang crunchy dan kering, perkedel jagung, rempeyek udang dll. Yang wajib coba disini, kayanya semuanya yah, hehe.. Abis semua enak-enak Saya paling suka Cumi Tinta-nya. Walaupun belepotan tinta, tapi puas banget. Ukuran cuminya gede, bumbunya gurih. Siap-siap ngecek gigi aja, takutnya ada item-itemnya nyempil ;D Gulai otak sapi nya juga dahsyat, berhubung kolesterol tinggi, saya ngga makan otak nan menggiurkan itu, hiks. Jangan lupain juga, perkedel kentangnya yang garing. Wuih, enak banget, soalnya digoreng ngedadak, sama kaya Ayam goreng kampungnya, yang harus kita pesen, soalnya ngga ada di displaynya mereka.


Nah, pepesnya juga wajib coba nih, ada pepes usus, tahu, ikan peda dan lain-lain. Ini juga enak banget. Ditambah sama nasi pulen n panas, sambal ulek dadakan sama minum teh tawar anget. Hmmmm... nikmatnya luar biasa. Pengen kesana lagiii....

Warung Makan Bu Eha: Di dalem pasar Cihapit Jl. Cihapit Bandung Telp. 022-4261453

No comments:

Post a Comment