Pages

February 08, 2012

The Best of The Best Kepiting So Far

Selama ini udah beberapa kali saya makan kepiting di berbagai seafood restoran, tapi belom nemu yang rasanya bener-bener nendang. Enak tapi ga memorable dan authentic rasanya. *lebay lagi* :P
Udah beberapa kali juga suami saya dapet rekomendasi tempat makan kepiting yang the best, yaitu di Saung Grenvil. Tapiii, belom aja kesampaian. Maklum, tempatnya juga emang agak-agak jauh dari peradaban, eh maksud saya lumayan jauh dari rumah maupun dari kantor saya.

Sampe pada akhirnya di suatu hari, suami bener-bener niat ngajak saya makan kepiting di Saung Grenvil yang adanya di daerah Jakarta Barat.  Jemput saya di kantor, nerobos jalur-jalur 3 in 1 sampe terjebak kemacetan teramat sangat dan jam yang udah semakin malem. Dalem hati saya nih, mudah-mudahan tuh kepiting masih ada, restonya masih buka dan rasanya bener-bener harus juara. Perjuangannya boooo!!!!

Sempet nyasar dikit, tapi akhirnya kita sampe juga. Yeaaay, masih buka.. Yeaaay Kepitingnya masih banyak. Jadi nih, Saung Grenvil ini adanya di dalem kompleks grenvil jakarta barat, tapi mungkin saking terkenalnya tuh kepiting, orang juga bela-belain nembus perumahan untuk nyoba, termasuk saya dan suami.

Balik lagi ke kepiting, sebelum kita milih menu, kita bisa milih kepitingnya. Mau yang jantan atau yang telor. Harganya beda soalnya. Fyi, harganya rada mahal sih. Kepitingnya masih idup dan seger. Kita pesen yang beratnya hampir 1 kilo kalo ga salah. Kepitingnya bisa pilih mau dimasak saus padang atau black pepper. Karena baru pertama, kita pesen yang standar aja, saus padang. Terus kita juga pesen, kerang rebus, brokoli sama udang.
Kita disuguhin dulu kerang dara rebus yang masih seger banget dan saus coleknya enak bangettt...Brokolinya masih kriuk, warna ijonya ijo banget. Menu-menu pembuka udah lolos uji lidah kita. Top abis dah. Tiba saatnya yang ditunggu-tunggu. Kepiting saus padang ala Saung Grenvil.


Sumpah yah, nih kepiting rasanya luarrrrr biasaaaaaa... Cuma nyendokkin bumbunya aja, udah enak bangeeeeeetttttt nget nget.. Ditambah lagi, buliran-buliran telor kepitingnya yang banyak banget dan gurih. Bercampur sama bumbu padangnya. Wah, bener-bener deh, kalo pinjem istilahnya Pak Bondan, Maknyusssss...!!!!
Kepitingnya gedeee banget, dagingnya banyak, seger dan ga amis sama sekali. Bumbunya meresap. Ngebayanginnya aja saya sambil nulis ini sampe ngeces. Sssluuurrrpppp...

Buat saya ini bener-bener the best of the best kepiting yang pernah saya coba. Pokoknya ga tau lagi deh mesti ngomong apa lagi, yang pasti nih kepiting wajib coba. Kudu harus!! And you know what, bumbunya sampe saya sikat habis ga bersisa berdua suami. sampe rebut-rebutan telor kepitingnya. This never happen before. Dan kalo boleh kasih saran, order kepitingnya aja udah kenyang banget kok. Nggak perlu order yang lain. Karena emang signature dish-nya ya si kepiting itu.

Abis makan, ngeliat bill-nya, emang pricey yah. Tapi, kita emang udah prepare tentang kisaran harganya. Buat saya dan suami, mahal pun puas banget. Super worthed. Ga nyesel deh berjuang di perjalanan yang jauh. Semuanya terbayarkan.

Buruan yuuuk, cobain. Saya aja planning mau ke Saung Grenvil lagi, dan mesen yang black pepper. Penasaran, apakah sedahsyat yang saus padang. Saya yakin sih bakal yang lebih dahsyat juga nih.

Belakangan baru tau kalo dia ada cabang di senopati sama wahid hasyim kalo ga salah. I assume sih, ini cabang asli yah seharusnya. Hmmm.. tau gitu ga perlu jauh-jauh ke Jakarta Barat deh, pikir saya. Well, tapi mungkin untuk pertma pertama kali nyobain emang lebih afdol ke cabang utama kayanya hehehehe.

Saung Grenvil: Kompleks Grenvil Blok AV/12 Duri Kepa Jakarta Barat. Telp: 021- 5659517

No comments:

Post a Comment