Pages

May 30, 2012

Late Lunch at Sate Khas Senayan

Late lunch kali ini ditemani oleh Sate Khas Senayan. Ini salah satu resto yang paling saya cari kalo lagi pengen makan makanan Indonesia. Selain itu makanannya enak dan porsinya lumayan banyak. Kalau dari segi harga sih masuk kategori middle up lah.


Seperti biasanya, saya pesen Nasi Begana (IDR 35K) ----> ini salah satu menu favorit saya setiap makan di sini. Karena porsinya yang besar, lauknya banyak Ada empal daging alias gepuk yang rasanya manis dan tanpa alot, sepotong telur pindang, tempe orek, suwiran ayam kampung, oseng-oseng ampela sama sambel. Everything's perfect! Enak enak dan enak. Ngga pernah salah di lidah dan perut saya.


Suami pesen Soto Betawi (IDR 33K) ---> Kuahnya gurih, dagingnya banyak, lembut. Saya ngga nyobain banyak, tapi ketahuan deh, Soto Betawi disini memakai yang berkualitas. Thumbs up. Enak.


Masih pengen nambah satu menu lagi dan kebetulan lagi males beli sate-nya. Tiba-tiba teringat Tahu Telur (IDR 27K) yang rasanya nendang itu. Begitu dateng tuh menu, saya langsung makan kuah petisnya dulu. Hmmm, bener-bener petisnya mantap abis, manis dan serpihan-serpihan kacangnya, menyatu jadi satu kombinasi yang pas, ditambah sama toge yang super fresh. Tahu telurnya juga extravagant. Bagian luarnya crispy dengan rasa telurnya yang gurih, tahu-nya lembuuuut banget. Luar biasa, one of the best Tahu Telur yang pernah saya coba kayanya.
Pengen nanya deh bumbunya apaan aja, biar bisa masak di rumah hihihihi...
Oh ya, porsinya cukup buat berdua sampe bertiga kok.

Sate Khas Senayan: Kemang Square - Jl. Kemang Raya No.3A Jakarta. Telp: 021 - 3500111

No comments:

Post a Comment