Pages

May 13, 2012

Seafood 212 Wiro Sableng

Rencana awal sebenernya mampir mengunjungi Jakarta Food Festival di La Piazza Kelapa Gading. Saya sama suami tergiur banget dengan stand-stand makanan yang ikut berpartisipasi di event tahunan itu. Duuh, udah kebayang deh, nyoba macem-macem kuliner-kuliner yang sedap itu.
Tapi, rencana tinggal rencana, baru masuk boulevard-nya aja, udah macet banget. Akhirnya diputuskanlah mencari makanan lain. Muter sana sini, jadinya pilih makan seafood aja di Seafood 212 Wiro Sableng. 
Jaman masih ngantor di daerah Kelapa Gading, tempat ini sering banget didatengin saya dan teman-teman kantor sepulang kerja. Yang pasti sih biasanya suka gragas makannya, hehehe...


Menu wajib di resto seafood udah pasti Kerang Dara Rebus (IDR 15K) dan Kerang Hijau Rebus (IDR 15K). Seporsi ukurannya pas banget, buat sebagian orang mungkin bisa untuk berdua, tapi kalo penyuka kerang-kerangan sih, seporsi buat sendiri lah. Kerangnya masih segar, jadinya masih ada rasa manismya. Saus celupnya juga enak, campuran nanas, saus tomat, saus cabe sama kacang. What an appetite for an appetizer.
Pilihan sayurnya pun kami ngga pernah tuker-tuker, antara cah kangkung atau toge ikan asin. Kali ini kami memesan Toge Ikan Asin (IDR 15K) yang rasanya gurih dan toge-nya kriuk, ditambah ikan asinnya, hmmmm, mantap banget deh. Porsinya bisa untuk berdua. Kurangnya mungkin terlalu berminyak, yah.


Kuwe Bakar ini (IDR 52.25K, beratnya 5.5 gr) dipilih karena dagingnya banyak. Hehehehe, ternyata datenglah sebongkah ikan yang besaaar. Sempet pesimis ngga bakal habis, ngga tahunya habis juga. Ikannya besar dan sesuai kata mas-mas nya, dagingnya banyak banget. Perut kenyang banget.

Masih berasa gragas juga, kami masih mesen dua menu lagi, yang pada akhirnya dibungkus bawa pulang juga. Perut kami pun udah ngga sanggup menampung load makanan lagi. Walaupun, tetep sih, kami cobain dulu rasanya kaya gimana :p


Kerang Bambu Saus Padang ini (IDR 45K) bener-bener pedesss. Cabe rawit merahnya gede-gede dan banyak. For those who has sensitive tummy, i think you should ask less rawit.  Buat saya sih masih bisa ditoleransi, hehe. Sausnya, spicy, gurih dan agak kental. Kerang bambunya seger banget, isinya banyak. Makanya dibawa pulang sisanya.


Satu lagi menu pedas yang dicoba yaitu Udang Telor Asin (IDR 60K). Penampilannya memang agak berantakan. Tapi rasanya jauh dari berantakan alias sedap. Telor asinnya somehow dibikin orak-arik dan ditaburin diatas tumpukan udang goreng yang sudah diberi tepung. Siap-siap kepedesan juga, karena ternyata banyak terselip ranjau cabe rawit dengan potongan yang gede-gede. Secara keseluruhan sih,enak dan pedes. Cuma, udangnya kurang crispy menurut saya.

Yah, meskipun ngga kesampaian ber-food festival di La Piazaa, saya tetep seneng dan kenyang banget. Puas deh, makan di Wiro Sableng, ngga pernah kecewa. Oh ya, satu lagi, kalo memang mau makan disana, sebaiknya parkir mobil agak jauhan, soalnya asap dari pembakaran ikan dan minyaknya bener-bener bikin nempel melekat ke mobil kita. Saya sih suka agak males kalo mobil kena minyak-minyak dari bakaran ikan :)

Seafood 212 Ikan Bakar Wiro Sableng: Jl. Boulevard Raya Blok QA 3 No. 2 Kelapa Gading Jakarta. Telp. 021 - 45846930 / 021 - 92829767

No comments:

Post a Comment