Pages

May 17, 2012

Kopitiam Oey

Sekian kali berencana nyobain Kopitiam Oey, ngga pernah kesampaian. Seringnya malah mampir ke sebelahnya melulu sih, alias Umaku Sushi, hehehe. Terakhir mau kesana, outletnya yang di Sabang penuh abis. Jadi baru kesampaian minggu kemaren, sore-sore di Kopitiam Oey Duren Tiga.
Begitu masuk, kaya berasa masuk daerah cina peranakan, unik dan antik banget. Poster-posternya, kursi makannya, sampe buku menu nya. Everything's unique.

Milo Dinosaurus
Banyak yang merekomendasikan minuman ini, namanya Milo Dinosaurus. Ngga tahu kenapa dikasih embel-embel dinosaurus, mungkin ukurannya yang jumbo kali yah. Sebenernya sih, isi minumannya cuma susu milo dingin biasa, cuma ditambahin whipped cream atasnya dan saus strawberry. Tapi yang bikin istimewa adalah, bubuk milo yang tersembunyi di balik whipped cream itu. Enaknyaaa, sebagai penyuka susu, saya pastikan ini sangat enak. Manisnya juga ngga berlebihan.


Nama minumannya saya lupa, isinya sih cincau hijau yang dipotong kotak-kotak besar sama susu, tapi dikasih jahe. Karena saya bukan penyuka jahe, jadinya menurut saya sih kurang enak, hehe.. Ukurannya sama kaya si milo, besaaar.



Baru kali ini saya nyobain yang namanya Soto Tangkar. Kalo dari segi penampilan sih, ngga beda jauh sama soto betawi, pake santan. Yang ngebedain, bumbunya ada yang rasanya pekat banget, tapi ngga tahu juga bumbunya apaan :) Menurut pelayannya, soto tangkar ini memakai bagian dari pipinya sapi. Rasanya sama aja sih sama daging sapinya. Porsinya cukup mengenyangkan. Recommended! Kuahnya gurih.


Ini pesenan suami saya, seperti yang kita tahu, ini adalah Nasi Tim Ayam. Di dalamnya, tersembunyi satu potong sayap ayam lho. Serasa nemu harta karun deh. Porsinya cukup banyak, daging ayam di atasnya itu rasanya manis gurih, nasinya pas dan enak. But, for me, the best part of Nasi Tim ini adalah, kuahnya. Kaldu ayam asli, rasanya gurih dan enak banget. Plus point! Cobain deh.

Kopitiam Oey: Jl. Duren Tiga Raya No. 32 Jakarta. Telp. 021 - 7994411

No comments:

Post a Comment