Pages

May 26, 2012

Ayam Lepaas

Setiap kali liat resto Ayam Lepaas ini pas pulang kantor, ngga pernah ngga kosong. Penuh terus. Penasaran juga pengen nyobain. Cuma lokasinya yang pinggir jalan dan tampak susah parkir, kadang bikin saya ngga jadi melulu untuk mencoba. Sampai pada akhirnya, resto si ayam ini ada di jalan condet raya, deket rumah dan parkiran cukup luas. Horeeee...!

Paket Ayam Lemas IDR 16K
 Nggak banyak menu yang ditawarkan Ayam Lepaaas ini, selain ayam goreng tentunya, ada bebek sama cumi kalo ngga salah. Sayurannya sendiri hanya disediakan dua macam, Cah Kangkung sama Tumis Toge. Saya pun memesan Paket Ayam Lemas dengan sambal manis pedas, ada juga paket ayam lepas (sambel pedes banget). Boleh pilih sesuai kemampuan perut aja yah, hehehe. Kebetulan saya lagi males makan yang pedes-pedes. Ukuran ayamnya besaaar, i assume bukan ayam kampung (sayangnya). Sempet pesimis dengan bumbu ayamnya apakah meresap atau tidak. Ternyata, meresap sekali sampe daging-dagingnya. Gorengnya juga pas. Enak, lho. Coba sambelnya, hmmm, enak juga. Ngga terlalu pedes, dengan aroma terasi bikin rasanya makin oke deh. Saya malah pengen minta nambah lagi sambelnya :) Porsinya sangat mengenyangkan dan semuanya disajikan panas.

Tumis Toge IDR 10K
Toge nya rasanya lumayan. Agak sedikit asin, dan hati-hati banyak ranjaunya alias potongan-potongan cabe rawit yang pedes banget. Kuahnya juga terlalu banyak menurut saya. Tapi, rasanya masih affordable, kok.

Tempe Goreng IDR 7K
Makan ayam kayanya kurang kalo tapa mesen tempe goreng. Makanya saya juga pesen satu porsi tempe goreng yang isinya 5 buah. Tempenya digoreng garing banget dan pake bumbu gitu. rasanya enak deh. Pengen bungkus malah tadinya, hehehe.

Ayam Lepaas: Jl. Raya Condet Jakarta. Telp: 021 - 91232313

No comments:

Post a Comment