Pages

May 03, 2012

Kafe Betawi

Balik lagi ke citos (lagi-lagi) dan ngga bosen-bosen hehe.
Kali ini udah terlambat dari jam makan siang, hampir jam 3, gyaaaa, perut udah meraung-raung minta diisi. Berhubung harus makan nasi, jadinya cari menu yang aman aja deh. Indonesian food ala Kafe Betawi pas banget kayanya.

Soto Betawi IDR 31K
Saya dan teteh saya pesen Soto Betawi. Dari penampilannya pas disajiin, menggiurkan sekali deh. Kuahnya putih kaya susu, apa emang pake susu yah hehe. Rasanya gurih, isinya campuran daging dan jerohan. Ngga eneg dan empuk banget. Empingnya terlalu banyak. Yayaya, saya ngga suka emping, jadi menurut saya emping-nya too much. Di luar daripada itu, lezatos. Perut saya seneng banget hihihi..

Buntut Garang Asem IDR 49K
Mama pesen Buntut Garang Asem. Seperti biasa, saya icip-icip juga. Sebagai penggemar garang asem nan menyegarkan itu, saya bilang garang asem-nya Kafe Betawi ini masuk top list. Kuahnya asem seger, campuran daun jeruk, tomat sayur, air asam jawa. Ditambah potongan buntut yang surprisingly banyak banget dan gede-gede. Buntutnya empuk. Boleh coba juga nih. Oh ya, buat saya emping-nya tetep kebanyakan :p

Sate Ayam IDR 35K
Sebagai tambahan, karena takut masih kelaparan (padahal ternyata pada akhirnya kekenyangan), pesen Sate Ayam. Bumbu kacangnya ngga terlalu kental tapi rasanya oke juga. Sayangnya, sate ayamnya biasa aja, walaupun ukurannya jumbo. Rasanya plain alias datar, kalo ngga dicolek ke kecap atau bumbu kacangnya. Kurang bumbu apa gitu. Atau emang sengaja dibikin rasanya begitu yah, ngga ngerti juga.

Juice Betawi IDR 20K
Baru tau ada menu harta karun di sini. Kayanya saya ngga bakal pernah nyobain atau tau ada menu minuman satu ini kalo ngga Teteh saya pesen tadi. Kemana aja yah saya, ckckckck.. Terlihat kental dan membuat liur netes, kan. Ternyata isi Juice Betawi ini adalah perpaduan tape dan santan yang di blender, ditambah kelapa muda, alpukat, serutan as dan gula aren cair. Rasanya, enak banget, lho. Ngga pernah kepikir kalo tape sama santan diblend rasanya unik dan enak juga, kelapanya juga masih kelapa muda yang lembut, alpukatnya bikin rasanya makin nendang. Berhubung gelasnya besar, minuman ini bisa untuk berdua. Kalo ke kafe betawi, pesen minuman ini lagi, ah.

Kafe Betawi: Cilandak Town Square Lt. 1 Jakarta . Telp 021 - 75920360

No comments:

Post a Comment