Pages

May 20, 2012

Jajal Jakarta Food Festival @ La Piazza

Setelah gagal mencoba kuliner di Jakarta Food Festival di La Piazza minggu kemaren. Akhirnya long weekend ini, saya dan suami niatin banget pergi ke sana. Dengan asumsi, orang-orang mungkin banyak yang long weekend-an ke luar kota. Ngga terlalu meleset juga sih, emang ngga terlalu rame untuk ukuran weekend yah. Cuma rada susah untuk dapet duduknya sih.
Yang bikin unik adalah, suasana La Piazza dibikin ala Jakarta tempo dulu, pelayannya pada pake baju pasukan perang jaman Belanda. Transaksinya juga pake uang jaman dulu. Jadi, kita diwajibkan untuk menukar uang pake kupon berbentuk uang kuno dengan pecahan 50, 20, 10, 5, dan 1. Seru deh, pokoknya.
Stand-stand makanan yang ada di sana banyak banget. Dari mulai siomay, nasi goreng, gado-gado, sate, bakso malang, nasi bakar, aneka gorengan, kue-kue dan masih banyak lagi. Saya sampe bingung mau pilih makanan apaan.
Nasi Bakar Teri IDR 27K
Saya sih, langsung tergoda sama harumnya Nasi Bakar Bu Broto ini. Entah kenapa wangi makanan yang dimasak pake daun pisang itu selalu menggugah selera makan. Saya dan suami pesen Nasi Bakar Teri. Ngga lama dapet duduk dan langsung makan nih nasi panas-panas. Langsung tercium aroma daun pisang dan kemangi. Pas disuap, wooowww, rasanya sedap luar biasa. Enak sekali. Teri-nya banyak dan menyatu pas dengan nasi nya yang berbau sedikit gosong. Udah gitu rasanya juga lumayan pedes (my favorite hehe), tapi sumpah ini rasanya enak banget. Malah tadinya saya pengen nambah lagi, saking lezatnya, hihi.
Abis itu, kita juga beli sate padang mak syukur, hmm..langsung kebanting deh kayanya hehehe. Udah keburu blown away sama si Nasi Bakar, jadinya rasa sate padang yang biasanya jadi favorit saya ini juga jadi berasa biasa-biasa aja. :)
Perut udah mulai kenyang, masih lanjut makan Es Duren Sakinah - Dago. Wuih, ini mah favorit saya pas jaman-jaman SMA di Bandung. Rasanya, enak abisss. Durennya gede-gede dan banyak. Manis banget. Enak, end of story. kalo ngga inget kolesterol sih mau nambah lagi deh.

Es Duren Sakinah
Yak, sekian info kuliner dari Food Festival nya. Saya sih berrencana mau kesana lagi mungkin. Soalnya masih banyak yang belom dicicipin. Lagipula, festival baru akan berakhir tanggal 3 Juni. So, masih ada waktu kesana lagi.

No comments:

Post a Comment