Pages

April 01, 2012

Praoe Seafood

Di Bandung resto seafood kayanya ngga terlalu banyak kayak di Jakarta. Mungkin karena Bandung jauh dari laut, jadinya jarang ada stok ikan segar, entahlah.
Udah beberapa kali lewat, baru kali ini kesampaian makan di Praoe Seafood. Kata mama dan teteh saya sih, nih tempat ngga pernah sepi. Bikin penasaran dong, sepenasaran nama restonya yang unik. *kalo saya bilang sih, nama Praoe adalah terjemahan bebas dari Perahu*
Begitu masuk, ternyata tempatnya luas banget, ada beberapa perahu kayu beneran yang jadi ornamen disitu. Tempatnya terbuka, jadinya banyak angin serasa di pantai. Apalagi di belakang restonya ada pasir pantai beneran. Makin berasa deh suasana pantainya.


Di satu sudut lurusannya pintu masuk, ada satu meja yang ada tulisannya Free. Wah, denger yang free, saya dan teteh saya jadi semangat liat. Di free corner itu ternyata ada keripik singkong 1 toples gede, sama aneka sambal. Ada sambal ulek, sambal terasi, sambal mangga, sambal bawang alias dabu-dabu. Saya sama teteh ngambil sepiring kecil sambel mangga sama keripik singkong plus sambal terasi untuk temen makan ikan nanti. Sambel mangganya pedes banget, sayangnya mangganya kurang asem. Jadi agak kurang seger menurut saya. Keripik singkongnya enak, banyak MSG sepertinya, soalnya gurih. :p

Ca Kangkung Terasi IDR 12K 
Sayuran yang pasti kita pilih kalo makan seafood adalah Ca kangkung, dunno why. Porsinya bisa untuk bertiga, harganya ngga terlalu mahal. Kangkungnya masih hijau banget, tapi agak layu, rasa terasinya ngga terlalu pekat. Overall, accepted and affordable.

Kerang Dara Rebus IDR 17,5K
Sambil nunggu, pesenan lainnya dateng, makan Kerang Dara Rebus dulu. Yang bikin enak adalah, meskipun cuma direbus, kerang daranya segar dan manis, ngga berbau amis sama sekali. Dicolek ke sambelnya, wuiih, sambelnya juga sama segernya. Pedes asem manis. What a great combination! recommended. Harga juga ngga mahal.
Baronang Bakar 5 ons IDR 60K (1 ons= IDR 12K)
Bandeng Kropok IDR 37,5K
Dua ikan yang dipesan dan ditunggu-tunggu akhirnya datang. Baronang Bakar yang ukurannya besar, manis, ikannya fresh dan bumbunya meresap banget sampe dagingnya. Puas banget! Jangan lupa jeruk nipisnya yah. :)
Nah, kalo Bandeng Kropok ini katanya salah satu menu andalannya Praoe. So, wajib coba dong. Ikannya ngga ada buntutnya, kalo ngga salah denger dan salah liat sih, tulangnya udah dicabut. jadinya cuma tinggal kepala bandeng dan dagingnya aja. Setau saya kan bandeng kan banyak durinya, jadinya begitu nyobain, wah, saya suka menu ini. Tanpa tulang, bumbu manis pedas, porsinya bisa untuk bertiga. Jangan lupa juga cocol pake sambel kecapnya. Makin enak pokoknya.
Cumi Telor Asin (harga lupa)
Ini juga salah satu menu andalannya Praoe, namanya Cumi Telor Asin. Sekilas sih mirip sama cumi goreng tepung atau calamari. Yang ngebedainnya adalah tepungnya ngga cuma tepung, ada rasa telor asinnya. Enak banget, lho. Cumi digabung sama telor asin ini rasanya crispy, tasty, salty a lil bit. Ngga nyesel deh, pesen menu ini.
Final words, this seafood resto was worth a try. Harganya ngga terlalu mahal, tapi rasanya enak.

Praoe Seafood : Jl. Sumatera No. 31 Bandung , Telp: 022-4215606

No comments:

Post a Comment