Pages

April 01, 2012

Aneka Jajanan di Kolak Macan

Makan kolak ngga perlu nunggu bulan puasa. Di Bandung ada satu tempat beli kolak yang jadi favorit saya dari kecil yang ngga pernah terpengaruh, open in all seasons :) , namanya Kolak Macan. Makanan khasnya sih udah pasti berbagai macam kolak. Ada kolak campur, isinya pisang, biji salak, bubur sagu, ketan hitam, bubur sumsum dll. Seporsinya cuma IDR 8K. Kalo ngga suka salah satu, bisa kok minta ngga usah pake, tapi harganya tetep. Saya sih pasti belinya mix antara kolak pisang, biji salak sama bubur sagu.

Kolak Pisang IDR 8K
Ini dia penampakkannya. Kebetulan saya bawa pulang. Kolaknya kental dan manis. Pisangnya memang ngga lembek tapi dijamin juga ngga keras dan pisangnya tuh manis banget. Biji salaknya empuk dan kenyal. Bubur sagunya juga enak. Pokoknya top banget. Waijib coba.
Selain, kolak, mereka juga menjual berbagai macam rujak, asinan buah, asinan sayur, kepripik-keripikan, kerupuk dan menu makan lainnya kaya nasi soto, nasi rames, lotek dll. Lengkap banget, deh, nih tempat.
Karena takut kekenyangan, yang saya makan disana cuma Nasi Soto Ayam. Dagingnya banyaaak, empuk, kuah sotonya gurih, ada lobaknya juga dan taburan kacang. Kenyang, nikmat, dan affordable banget. Harganya cuma IDR 16K, lho. Murah yah.

Nasi Soto Ayam Bandung IDR 16K
Oia, jangan lupain juga asinan buah dan rujaknya yang seger banget. U should try too!
Fyi aja, nih tempat kalo weekend penuh terus, walaupun tempatnya rumahan sekali (dari dulu kaya begitu tempatnya). Daerahnya juga bukan di daerah komersial, tapi di daerah perumahan, deket sama lapangan softball lodaya, Bandung. Deket sama rumah tante saya juga tuh :)

Kolak Macan: Jl. Macan , Bandung ---daerah buah batu. (pokoknya semua orang tau kok)
Kalo ke Bandung, buat yang pencinta kolak, rujak, asinan, lotek dan soto, mampir, deh. :D

No comments:

Post a Comment