Pages

July 31, 2012

Han Gang Korean Restaurant

Di hari keberangkatan saya ke Vietnam dengan keluarga, suami yang lagi ngebet banget makan bibimbap , ngajak saya makan siang dulu di Han Gang daerah Wolter Monginsidi. Kebetulan saya juga emang lagi pengen makan something spicy, jadi hayu aja deh.
Pertama-tama, saya agak bingung sama pintu masuknya, soalnya mesti masuk dari showroom mobil mewah dulu. Ternyata letak Han Gang ada di lantai dua. Disambut sama mba-mbak nya yang ramah, saya dan suami langsung nyari spot yang enak untuk duduk, yang kebetulan saat itu restonya rada sepi.



Seperti khas-nya korean restaurant, begitu duduk dan dikasih buku menu, kami berdua juga langsung disuguhin free appetizer, alias banchan. Jenisnya lumayan banyak. Ada kimchi (enak, tapi rasanya asin banget), semacam keong (enak), keripik singkong manis (crispy dan enak), tauge yang kriuk, baby potatoes yang lembut dan manis, dan sayur-sayuran lainnya. Langsung kenyang dan puass banget.

Dolsot Ojingeo Bibimbap
Dolsot Yache Bibimbap
Kami berdua pesen bibimbap. Pas dateng, langsung ngeces deh liatnya. Terlihat sangat menggiurkan, udah ngga sabar banget pengen langsung nyoba. Dolsot Ojingeo Bibimbap yang saya pesen, isinya didominasi potongan-potongan cumi yang banyak banget, sampe ngga abis-abis. Panas-panas langsung diaduk, berasa pedes dan gurih banget. Ditambah-sayur-sayurannya dan nasi yang sedikit beraroma gosong. Alamaak, nikmat banget deh. Wajib coba! Porsinya ini juga banyak banget, bikin kenyang. Hati-hati sama hot pot nya yah, karena sangat panas.
Sementara suami saya kayanya salah pesen menu, hihihi. Menu Dolsot Yache Bibimbap ini lebih didominasi sama sayur-sayuran. Walaupun ada sedikit daging cincangnya juga, ada telor setengah matangnya juga, dan menurut saya sih rasanya lumayan enak.
Kami berdua juga dikasih semacam sup telur dadar. Kuah kaldunya lezat sekali. Simple but tasteful. Dadar telornya juga ngga bikin eneg. Kapan-kapan bisa buat di rumah juga kali nih :) 


Saya lupa nama menunya apa, yang jelas daging sapi panggang ini lembut banget. Disajikan dengan bawang putih panggang dan sepiring selada dan sayuran lainnya (ngga sempat difoto). Ada cara makannya sendiri ternyata. Jadi, satu potong daging itu dibungkus dengan selembar daun sayuran atau selada dan dikasih bawang putih. Hmmm, rada susah sih makannya. saya sih pilih langsung makan dagingnya aja, hehe. Abisnya ribet. Oh ya, sekali lagi, dagingnya bener-bener lembut, lho. U should try. Enak banget! Harganya juga cukup reasonable for korean food.

Menjelang kita pulang, baru deh banyak rombongan orang-orang korea pada makan siang. Definitely will be back for bibimbap.

Han Gang: Jl. Wolter Monginsidi No.99 Jakarta. Telp: 021 - 72787802

No comments:

Post a Comment