Pages

January 29, 2012

Siomay n Batagor in One Plate

Jajan adalah salah satu hobi saya. Alasan itu, bikin saya memaklumi dan memaafkan badan saya yang makin bulet *hadooh* *tepok jidat* . You know it's so hard to resist Jajan dan sebagainya itu ^^
Berpuluh-puluh tahun tinggal di bandung (oh, god, i'm that old), kayaknya saya belum pernah ngerasain siomay dan batagor yang bener-bener nendang kayak yang ada di kota kelahiran saya itu. Istilahnya sih, siomay mahal dan paling enak se-Jakarta pun belum ada yang bisa ngalahin rasanya siomay di Bandung, even itu yang di pinggir jalan. Sounds lebay, but for me it's true. 
Baru-baru ini saya makan siomay dan batagor di daerah tebet, namanya Siomay & Batagor Hendrik. Jualannya di pinggir jalan pake tenda-tenda ala warung pecel lele pinggir jalan. Suami saya bilang rasanya enak. Dan berhubung males makan berat, akhirnya saya pun setuju mampir jajan disitu, sekalian menuju arah pulang juga sih. 
Siomay & Batagor IDR 8K
Saya pesen satu porsi, suami pesen dua porsi :). Ternyata batagor dan siomay nya dijadiin satu piring, pake saus kacang, sambel n kecap. Siomay + batagornya masih panas, batagornya kriuk, siomaynya juga enak, rasa ikannya masih berasa. Bumbu kacangnya pas, ga terlalu manis dan kental. Saya ga terlalu suka bumbu kacang yang 'berat', soalnya.
Satu porsinya juga ga terlalu mahal, 8K saja tanpa pajak dan embel-embelnya. 
Oh ya, kalau tambah telor harganya 10K. Murah kan? 
Kalau mau mampir sini, inget jangan siang-siang yah, soalnya jajanan ini bukanya dari sekitar Jam 4 sore sampe abis atau sekitar jam 10 malem.
Buat yang suka siomay & batagor dalam satu piring, saya rekomendasiin tempat ini, karena menurut saya sih, enak.

Find Siomay & Batagor Hendrik at: Pinggir jalan Jl. Tebet Timur Dalam Raya sebrangnya Indomaret

No comments:

Post a Comment