Pages

August 27, 2012

Korean House Restaurant


Masih dalam rangka demam korean food. Berbuka kali ini, disponsori Mama di Korean House Restaurant. Saya inget banget, setiap diajak kesini sama mama duluu, selalu seneng. Kebayang banget rasa korean bbq-nya.


Beberapa Ban Chan yang disajikan sama Korean House, ngga terlalu banyak, nih. Rada kecewa dikit. Tapi emang kimchi nya enak banget, deh. Hampir semua ban chan nya emang enak-enak. Tapi, tetep pengen lebih banyak variasi.


Nah, salah satu menu wajib dan saya suka banget adalah Galbi ini (IDR 155K). Meskipun porsinya sedikit, tapi dapat dipastikan dagingnya lembut banget, dan bumbu grillnya meresap sampe ke dagingnya. Disajikan dengan salad segar. Definitely recommended. Saya sarankan sih, daripada bakar sendiri, lebih baik minta dibakarin dagingnya, supaya rasanya makin mantap. But, for those who love to grill by themselves, not an issue at all ^^


Sebagai penyuka bibimbab, udah pasti saya pesen Dolsot Bibimbab. Sorry for the bad quality of the picture. Harus agak sabar sih makannya, soalnya panasnya awet banget. Untuk rasanya, enak. Agak-agak pedes, dagingnya dikit tapi. Taste is soooo goooood by the way :)


Another dish that we taste is Udang Panggang Garam, lupa nama korea nya apaan. Harganya IDR 80K kalo ngga salah. Hidangan ini agak unik, disajikan di sebuah wajan gede, yang atasnya dilapisi kristal-kristal garam yang agak gosong. Udangnya sendiri ngga terlalu banyak, dan rasa asin dari garamnya juga ngga terlalu berasa di udangnya. Not sure enough, fungsi dari garam ini sebenernya untuk apa, hehe. Overall, udangnya sih seger banget. Enak.


Masih belom kenyang juga, kami semua mesen ikan, namanya kalo ngga salah Seusogemgui (IDR 85K). Basically sih ini semacam ikan mackarel yang sering dijadiin sarden. Maaf juga fotonya burem.
Rasanya, beyond extraordinary. Asli enak banget, spicy, ikannya lembut dan enak, bumbunya super yummy. Sampe ngga bersisa tuh bumbu. Buat penyuka pedes dan ikan, wajib makan menu ini, deh.


Untuk dessert (masih belom kenyang juga ckckckck) dipilihlah semacam es campur, namanya Patbing Soo (IDR 25K). Sebaiknya sih pesennya satu aja yah, soalnya ukurannya besar, bisa untuk bertiga atau lebih menurut saya. Secara garis besar, es krim nya itu terbuat dari kacang merah, well bukan es krim juga sih sebenernya, jadi kaya pasta kacang merah gitu deh. Ditambah beberapa macam irisan buah semangka sama melon. Rasanya manis, seger. Please ask less ice if possible, soalnya yang saya pesen es batunya kebanyakan.

So, definitely one the yummy korean restaurant. U should try it when you visit Bandung.

Korean House Restaurant: Jl. Sukajadi 175 Bandung. Telp: 022 - 2031626

No comments:

Post a Comment