Pages

September 24, 2012

Sarapan Kupat Tahu Magelang


Last weekend, saya sama suami jogging di Taman Mini. Seperti yang udah-udah, setiap abis olahraga, yang ada perut langsung keroncongan. Ngga ngaruh banget yah, olahraga hihihi...Sembari jalan pulang, menemukan tempat makan yang kayanya pas buat sarapan. Namanya Kupat Tahu Magelang di daerah TB Simatupang. Karena cuma nyediain menu ini doang, saya sama suami pesen Kupat Tahu Spesial. Harganya kalo ngga salah sekitar 10 atau 11 ribuan.
Isinya sendiri adalah ketupat, tahu goreng, Tauge, kol, gorengan semacam bakwan, sama telor dadar iris (kalo yang biasa ngga ada telor dadarnya). Disiram pake saus kacang dan kecap manis. Tingkat kepedasannya juga bisa diatur, mau pedes, sedang atau ngga pedes.
Berhubung biasa makan kupat tahu di Bandung yang memakai saus petis, saya pikir rasanya biasa aja. Tapi menurut suami saya sih, enak. Rasanya terlalu manis dan porsinya banyak banget. Penambahan bakwan nya yang bikin saya flop. Me, not enjoying much. Yang pasti sih, porsinya ngenyangin banget.


Yang menarik perhatian saya adalah, sebuah piring dipenuhi Telor Asin Asap. Penasaran dong, pengen nyobain. Sekilas sih mirip sama telor pindang, kulit telornya itu berwarna kecoklatan dan sedikit beraroma asap. Rasanya sih sama kaya telor asin biasa. Ngga terlalu asin banget, me super likey. Harganya IDR 3500, kalo belinya 3 cuman IDR 10K saja.

No comments:

Post a Comment